Kamis, 11 Mei 2017

Resep Sederhana Tapi Ampuh Menurunkan Panas Demam.





     Jaman sekarang ini, kalau anak demam, seorang ibu tanpa pikir panjang langsung memberi obat penurun panas sama anaknya...hehehe..setelah itu ambil smartphone cetrekk fotoin anak..posting di sosmed "cepat sembuh ya nak...."  pasti pembaca senyum nih..tapi itulah kenyataannya. Jarang ibu-ibu melirik ke dapur gudangnya rempah dan bumbu masakan....Itu dapat kita mamfaatkan untuk mendapatkan obat demam alami, tanpa efek samping.

 
     Menurut dokter, demam anak 37.5 derajat celcius boleh diberi penurun panas..kalau tidak, bisa merusak hati..berarti bahaya dong! kalau begitu jauh lebih aman obat herbal...pastinyaaa. Saya sendiri masih lebih mengutamakan pemakaian obat alami daripada obat kimia. Tapi saat-saat emergency tetap memakai obat kimia misalnya dalam perjalanan..Puji Tuhan pasti cepat turun panasnya. Mungkin karena makainya sekali-sekali ya..

      Waktu kecil, saya ingat betul gimana mama saya merawat saya kalau lagi demam. gak pernah berlarut-larut  besoknya pasti sudah sembuh dan bisa masuk sekolah. Nih bahan-bahannya, sederhana tapi sangat mujarab...jahe 1 jari di keprek, 5 siung bawang merah keprek atau injak aja pake tumit, praktis kan..? 5 lembar daun sirih diremas-remas.  Taruh di piring campur dengan minyak goreng kalau ada minyak kelapa bolehh..beri perasan jeruk nipis, lalu dibalurkan keseluruh tubuh dengan pijatan ringan. besoknya pasti sembuh. hehehe..jangan lupa berdoa pastinyaa..
     Itulah saya praktekkan sama anak-anak saya, demamnya cepat kaburrr...Mungkin daun sirih agak susah ya, tapi bisa diganti dengan tetesan minyak kayu putih...dua-duanya sama-sama mengandung minyak astiri. jadi bisa dipilih yang praktis. Karena saya pencinta obat alami..daun sirih ada diapotik hidup depan rumah saya hehehe tanam dalam pot masalahnya pekarangan sempit pit pit..

     Buat sahabat ibu-ibu..boleh dipraktekkan cara alami menurunkan deman..aman untuk kesehatan kedepannya......sampai jumpa...!        


Tidak ada komentar:

Posting Komentar