Rabu, 01 Maret 2017

Hidup Sehat Ala Nenek Gue

          Pola hidup masa kini, membuat kita semakin lalai akan kesehatan kita. Ada banyak faktor yang membuat seseorang kurang memperhatikan kesehatan. ada yang bilang sibuk, sehingga lebih sering konsumsi makanan fastfood yang belum tentu sehat. Inga inga ting... "Enak belum tentu sehat..sehat belum tentu enak". disinilah kita harus lebih dewasa untuk memilih apa yang terbaik untuk kita. Seperti masakan nenek saya, klu orang belum biasa makan masakan nenek saya..... jauuuh dari kata enak. Tapi menurut pengamatan saya, masakan nenek saya sangat sehat dan alami. saya sangat terinspirasi dengan nenek mengolah masakan.

          Dulu saya gak tau kenapa nenek gk pernah masak pakai minyak goreng, hahahaha....kebayang gk sih, jaman sekarang ini kita masak tanpa minyak goreng? gk bangetttt..tapi itu semua faktor kebiasaan aja kok..lama-lama pasti jadi kebiasaan. Jaman sekarang ini banyak penyakit yang aneh-aneh. kalau kita periksa ke dokter, ada satu pesan dokter, biarpun pesannya kurang detail. begini nih...jaga pola makan ya bu...pak..nek..kek. nah ini dia masalahnya. berarti kunci kesehatan itu terletak pada isi perut kita.

           Sekarang ini, saya lebih sering mempraktekkan cara memasak ala nenek saya. hasilny luar biasa....ada sesuatu yang beda. nenek saya sering masak pindang dan bening sayuran. dilengkapi dengan rempah-rempah alami yang banyak khasiatnya setelah saya browsing. wow..ini rupanya rahasia hidup sehat..sekarang ini banyak suplemen dikonsumsi hanya untuk mendapatkan kesehatan yang baik. Tapi gak semua orang punya doku untuk menbelinya. dengan cara nenek saya dengan modal kecil kita bisa cantik dan sehat. Kebiasaan nenek saya minum air jahe membuat dia terhindar dari penyakit rematik dan asam urat.....banyak kebiasaan nenek saya yang membuat dia sehat sampai hari tuanya...kenapa gak kita ikutin......tunggu ya tulisan saya berikutnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar